Rilis iPhone 5C dan 5S di Indonesia dipastikan ‘belakangan’

iphone 5s dan iphone 5c tidak rilis di indonesia

Adhiva - iPhone 5C atau yang biasa dikenal sebagai iPhone versi murah dipastikan akan hadir di Indonesia tidak dalam waktu dekat, begitu juga dengan iPhone 5S.

Hal tersebut terungkap dari daftar negara yang dijadikan sebagai tujuan rilis iPhone 5C dan iPhone 5S pertama oleh Apple. Nama Indonesia tidak tertulis dalam daftar tersebut.

Seperti dikutip dari TechCrunch (10/9), daftar negara yang bakal ‘mencicipi’ iPhone 5C dan 5S pertama kali diantaranya Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Jerman, Perancis, China, Jepang, Singapura dan Australia.

Alasan tidak hadirnya Indonesia dalam rilis perdana iPhone 5C dan iPhone 5S kemungkinan besar terkait dengan perwakilan Apple yang memang belum ada di Indonesia. Sehingga, jika fans Apple Indonesia menginginkan iPhone 5C dan 5S segera, mereka harus menyeberang ke Singapura untuk mendapatkannya.

Kedua perangkat fenomenal tersebut dijual dengan harga masing-masing sebesar 99 USD atau 1,1 juta rupiah untuk iPhone 5C tipe 16GB dan 199 USD untuk varian iPhone 5C 32GB, atau jika dirupiahkan menjadi 2,2 jutaan.

Sedangkan untuk iPhone 5S, bakal dibanderol dengan harga 199 USD atau 2,2 jutaan rupiah untuk varian 16 GB, 299 USD atau 3,3 jutaan rupiah untuk varian 32 GB dan 399 USD atau  4,4 jutaan untuk tipe 64 GB.

Seluruh perangkat tersebut mulai dipasarkan pada tanggal 20 September mendatang, terkecuali untuk pasar Indonesia.

Share on Facebook0Tweet about this on Twitter0Share on Google+0Share on LinkedIn0Email this to someone